Kamis, 22 Maret 2012

BlackBerry Vs Android kelebihan dan kekurangannya


Blackberry dan Android adalah dua platform mobilephone yang bersaing ketat di pasar smartphone, saat ini. iPhone-nya Apple, gimana? Untuk pasar smartphone di Indonesia, iPhone kurang bisa bersaing. Bukan karena kualitas iPhone jelek (justru sebaliknya), tapi karena harga-nya yang menurut saya kurang bersahabat dengan kantong kebanyakan orang Indonesia. Harga paling murahnya saja di atas 5 juta rupiah. Sedangkan blackberry dan ponsel Android, walaupun ada juga yang harganya di atas 5 juta, tapi  yang di bawa 5 juta rupiah lebih banyak, bahkan ada yang di bawah 2 juta rupiah.
Pada postingan kali ini saya tidak akan memaparkan kekurangan serta kelebihan blackberry dan ponsel android. Kenapa? karena saya belum pernah menggunakan keduanya. Kalau pinjam punya teman, iya, pernah! :D  Saya masih pake handphone sejuta umat, yang  ber-OS Symbian, itu loh..! :D Sempat kepikiran untuk mengupgrate-nya ke Nokia N8 dan Nokia E7, karena tergoda dengan kameranya yang beresolusi 12MP. Tapi setelah saya pikir-pikir lagi, sekalian blackberry atau android aja, ah! Bosen dengan brand itu2 terus. Pengen nyobain sesuatu yang baru. :) Lagi pula untuk pasar smartphone, nokia sudah kalah telak.
Android vs blackberry - Kelebihan dan kekurangannya
Android vs Blackberry
Nah, masalahnya sekarang, saya bingung milih antara blackberry dan android. Karena itu, saya ingin minta saran dari teman-teman semua, khususnya yang pernah menggunakan blackberry dan android, kira-kira menurut pengalaman kalian, apa kekurangan serta kelebihan dari blackberry dan android?
Kalau menurut salah seorang teman, katanya blackberry koneksi internet-nya bagus (stabil) serta hemat bandwidth. Sedangkan android, kebalikannya. Tapi android, selain pilihan ponsel sangat beragam, fitur dan aplikasi pendukungnya juga lebih banyak. Itu kata teman saya sih… Makanya untuk lebih memastikan, saya butuh pendapat lain dari orang-orang yang pernah menggunakan blackbery dan android.
Tolong dibantu yaa.. dibantu yaa…!! prok prok prok! :D  *Pak Tarno mode on*
UPDATE
Setelah menimbang, mengukur, menggali, dan menanam ( lhoo.. apaan tuh? :D ) Saya ulangi! Setelah menbaca dan mendengar dari berbagai sumber termasuk dari komentar-komentar di postingan ini, serta sempat juga mencoba sendiri (walaupun pinjaman) maka dengan ini saya nyatakan, saya pilih Ponsel ANDROID!
Thank you buat teman-teman yang telah sudih memberikan masukan dan pendapat-nya seputar android vs blackberry.  Sekarang saya sudah mantap memilih Android sebagai OS (Operating sistem) dari Gadget yang akan saya beli. Pengennya sih Samsung Galaxy S II, tapi masih bingung karena kabarnya Samsung Galaxy Note sebentar lagi akan diluncurkan (kemungkinan satu atau bulan ke depan). Sempat juga sih.. kepikiran Samsung Galaxy Mini, tapi saya pikir-pikir, ah tanggung! Sekalian aja beli kakaknya yang layar dan spesifikasi-nya lebih tinggi. Mahal sedikit, gak apa2 lah.. yang penting puas. :)


Belajar Dari Kehidupan Sang Daun

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal. (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.” (QS. Ali Imran 190-191).
Saudaraku, apa yang kau rasakan saat membaca ayat tersebut? Adakah kau merasakan ajakan Allah Azza wa Jalla untuk memikirkan ciptaan-Nya, yang mana bila kau lakukan maka Dia akan memberi tanda/petunjuk-Nya padamu?
Bila kita merenungi ayat tersebut kemudian mencoba mengikutinya maka akan terasa tanda-tanda itu bicara pada kita. Sebagai contoh sederhana, kau tahu daun kan? Saking banyaknya daun di sekitar kita, mungkin kita tak pernah memikirkan pelajaran apa yang dapat kita petik dari kehidupan daun.
Mungkin saat mengenyam ilmu di sekolah atau kampus yang berkaitan dengan ilmu biologi atau pertanian, ada sedikit pengetahuan akan kehidupan daun kita peroleh dari ulasan guru atau dosen, baik tentang proses fotosintesis, kemanfaatannya buat alam, manusia, hewan juga tanaman itu sendiri. Tetapi bisa jadi kita menelaahnya hanya sebatas itu, tanpa pernah menyentuh hal ini dari sudut pandang iman.
Oleh karenanya Saudaraku, mari sejenak kita perhatikan daun. Ya, sejenak saja dari sekian banyak waktu yang kau habiskan dengan segala rutinitasmu. Kau pasti tahu bahwa sang daun sejak tumbuh ia memiliki peran penting untuk proses kehidupannya sendiri dan tak diragukan lagi teramat banyak manfaat bagi sekitarnya termasuk untuk kita. Kau pun pasti sangat paham saat sang daun luruh ke bumi, ia tetap memberi manfaat sebagai humus yang menyuburkan tanah.
Tidakkah kita bisa mengambil hikmah/pelajaran dari siklus hidupnya ini? Ada sebuah tanda yang Allah tunjukkan pada kita tentang kehidupan daun. Mari kita garis bawahi, bahwa sejak tumbuh hingga luruh ke bumi ia bermanfaat untuk sekitarnya.
Tidakkah kita menginginkan kehidupan kita bisa bermanfaat seperti kehidupan sang daun? Di mana hal ini selaras dengan apa yang diriwayatkan dari Jabir berkata, “Rasulullah saw bersabda, ‘Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)
Mari sejenak kita renungi pula hadits ini, dari Ibnu Umar bahwa seorang lelaki mendatangi Nabi saw dan berkata, “Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling dicintai Allah? dan amal apakah yang paling dicintai Allah swt?” Rasulullah saw menjawab, “Orang yang paling dicintai Allah adalah orang yang paling bermanfaat buat manusia dan amal yang paling dicintai Allah adalah kebahagiaan yang engkau masukkan ke dalam diri seorang muslim atau engkau menghilangkan suatu kesulitan atau engkau melunasi utang atau menghilangkan kelaparan. Dan sesungguhnya aku berjalan bersama seorang saudaraku untuk (menuaikan) suatu kebutuhan lebih aku sukai daripada aku beri’tikaf di masjid ini—yaitu Masjid Madinah—selama satu bulan. Dan barangsiapa yang menghentikan amarahnya maka Allah akan menutupi kekurangannya dan barangsiapa menahan amarahnya padahal dirinya sanggup untuk melakukannya maka Allah akan memenuhi hatinya dengan harapan pada hari kiamat. Dan barangsiapa yang berjalan bersama saudaranya untuk (menunaikan) suatu keperluan sehingga tertunaikan (keperluan) itu maka Allah akan meneguhkan kakinya pada hari tidak bergemingnya kaki-kaki (hari perhitungan).” (HR. Thabrani)
Mereka, kata Rasulullah, adalah sebaik-baik manusia. Mereka mendapatkan cinta Allah karena kebaikan dan manfaat hidupnya terhadap orang lain. Para sahabat pada masa Nabi memahami secara mendalam sebuah kaidah usul fiqih yang menyebutkan bahwa kebaikan yang amalnya dirasakan orang lain lebih bermanfaat ketimbang yang manfaatnya dirasakan oleh diri sendiri.
Tidakkah kita ingin mendapat cinta Allah dengan menjadi bagian dari “Khairunnas anfa’uhum linnas?” Kurasa tak ada seorang pun yang tak menginginkan dicintai Allah. Bila demikian, mari kita tengok diri kita, apa saja yang sudah diperbuat sepanjang perjalanan hidup kita, adakah yang kita lakukan telah bermanfaat tak hanya untuk diri pribadi tetapi berguna pula untuk orang lain? Bagaimana peran kita selama ini sebagai anak, sebagai suami atau istri, sebagai ayah atau bunda, sebagai bagian dari masyarakat, sebagai pengajar, pekerja, pedagang, pencari ilmu, atau peran apa pun yang saat ini sedang dilakoni? Dan, apa pula yang kita ingin orang lain sebutkan tentang diri kita saat meninggalkan kefanaan dunia?
Bila perjalanan hidupmu Saudaraku… masih sama denganku, masih jauh dari bermanfaat untuk sekitar, mulai saat ini mari menyusun langkah dan menata aktivitas kita dengan berorientasi pada kemanfaatan untuk orang banyak. Dengan segenap potensi yang Allah karuniakan, mari kita berjuang menjadi pribadi yang dicintai-Nya.
Indah sekali rasanya bila hidup kita diwarnai semangat untuk selalu menebar kebaikan dan memberi manfaat bagi orang lain. Elok juga rasanya bila ajal telah tiba mengakhiri aktivitas kita di dunia, namun nilai kemanfaatan dari apa yang kita lakukan tetap dirasakan oleh mereka yang masih berkelana di dunia.
Sungguh sangat bermakna pula ketika kita dapat memikirkan tanda-tanda dari ciptaan-Nya, seperti sang daun itu. Mari kita segera bergerak untuk belajar pada kehidupannya: dari tumbuh hingga luruh meninggalkan manfaat untuk sekitar.
Menyambut tahun baru Hijriyah yang sebentar lagi akan kita songsong, mari hadirkan dalam hati tentang kehidupan sang daun dan merefleksikannya dalam tingkah laku kita. Menjadikan ia bagian dari inspirasi hidup kita. Semoga dengan mengingat dan belajar pada salah satu ciptaan Allah ini, membuat kita terpacu menjadi bagian dari Khairunnas anfa’uhum linnas.

Minggu, 11 Maret 2012

Pengen sendiri

menyendiri nikmati malam yang gak berbintang
tanpa rembulan bikin gue cukup tenang
walau yang terjadi oh menyakitkan
mengecewakan tapi gue tetap tenang
 saat sepi saat hayati, perlu konsentrasi tingkat tinggi
jadi biar gue sendiri, coba pahami yang tlah terjadi
bukan gak mau berbagi, gue harap loe mau ngerti
gue cuma lagi pengen sendiri, cuma sendiri
bukan gak mau ditemeni, bukan juga gak menghargai
gue cuma lagi pengen sendiri, cuma sendiri

Senin, 27 Februari 2012

Seluruh Nafas Ini

lihatlah luka ini yang sakitnya abadi
yang terbalut hangatnya bekas pelukmu
aku tak akan lupa, tak akan pernah bisa
tentang apa yang harus memisahkan kita

saat ku tertatih tanpa kau di sini
kau tetap ku nanti demi keyakinan ini

jika memang dirimulah tulang rusukku
kau akan kembali pada tubuh ini
ku akan tua dan mati dalam pelukmu
untukmu seluruh nafas ini

kita telah lewati rasa yang telah mati
bukan hal baru bila kau tinggalkan aku
tanpa kita mencari jalan untuk kembali
takdir cinta yang menuntunmu kembali padaku

di saatku tertatih (saat ku tertatih)
tanpa kau di sini (tanpa kau di sini)
kau tetap ku nanti demi keyakinan ini

jika memang kau terlahir hanya untukku
bawalah hatiku dan lekas kembali
ku nikmati rindu yang datang membunuhku
untukmu seluruh nafas ini

dan ini yang terakhir aku menyakitimu
ini yang terakhir aku meninggalkanmu
takkan ku sia-siakan hidupmu lagi

ini yang terakhir dan ini yang terakhir
takkan ku sia-siakan hidupmu lagi

jika memang dirimulah tulang rusukku (terlahir untukku)
kau akan kembali pada tubuh ini (bawa hatiku kembali)
ku akan tua dan mati dalam pelukmu
untukmu seluruh nafas ini

jika memang kau terlahir hanya untukku
bawalah hatiku dan lekas kembali
ku nikmati rindu yang datang membunuhku
untukmu seluruh nafas ini, untukmu seluruh nafas ini
untukmu seluruh nafas ini

Hari Senin Yang Menyedihkan



DEAR MY  SISTER

Aku tak bisa berkata apa-apalagi setelah aku melihat gambar yang kau kirim di wallku dan ketika itu juga aku pun merasakan perasaan yg sama persis dengan apa yang kau rasakan sekarang ini JUJUR HATI DAN PERASAAN  AKU saat ini seperti gambar kertas yg telah kau sobek sobek hingga hancur berkeping setiap kata yang ka tulis tercucur sebuah air mata yang mengalir atas semua kesalahan yang aku perbuat padamu jujur aku tak bisamembendung aira mataku ini aku takut kehilangan kamu,aku takut jika aku tidak kau maafkan dan aku sangat takut bila kejadian ini sampai terjadi sama pacar aku aku ngga mau kejadian ini terulang lagi,cukup pertama dan terakhir kalinya aku menyakiti hati seorang perempuan yang tulus menyayangiku tetapi apa ? aku membalasnya dengan sebuah perkataan yang menyakiti hatimu. bahkan aku sering dan selalu membuatmu menagis,bersedih,dan aku blum pernah memberimu kebahagian seperti apa yg kau sudah berikan kepadaku mulai dari kesabaran,kasih sayang,rasa cinta terhadap seseorang kau telah mengajarkan semuany kepadaku dan aku telah menghancurkan semua mimpi-mimpimu dan mimpiku juga untuk mendapatkan seorang adik perempuan :( dan jika kau memilih untuk pergi dari sampingku aku akan terima semua itu mungkin kau telah lama memendam perasaan kesalmu padaku dan aku tau itu,di satu sisi aku ingin terus bersamamu aku ingin merasakn bagaimana rasanya punya adik perempuan ? yang menjadi pertanyaan di benakku sekarang adalah APAKAH KAU MASIH MAU MENERIMAKU SEBAGAI KAKA ANGKATMU LAGI ? SETELAH APA YANG AKU LAKUKAN TERHADAPMU SIANG TADI ? aku sudah tak sanggup jika melihatmu menangis tapi apalah daya ini semua salahku,dan aku harus membayar semua kesalahanku padamu APAPUN AKAN AKU LAKUKAN UNTUK MENEBUS SEMUA KESALAHANKU TERMASUK AKU HARUS MENERIMA KAU PERGI DARI SAMPINGKU :(  aku tak bisa membayangkan bagaiman jika benar kau akan pergi selamanya dariku ?  aku pun tak tau apakah aku sanggup menjalani kehidupanku yang sunyi,sepi dan tiada satu orangpun yang menjadi sahabatku di kala aku kespian,aku sedih,ataupun bahagia ?


HANYA INI YANG BISA AKU BERIKAN UNTUKMU,dan aku tak bisa membendung air mataku yang telah keluar begitu banyak




AKU TIDAK BANYAK BERHARAP PADAMU APAKAH KAU AKAN MEMAAFKANKU ATAU TIDAK SAMA SEKALI



Sabtu, 25 Februari 2012

10 Calon mobil sport

Mesin ganas meraung keras yang membuat adrenalin naik tajam membuat 10 mobil sport ini terpilih sebagai The 2010 World Performance Car.
Mobil ini masih dipilih oleh 59 juri yang sama yang memilih 10 mobil terbaik tahun ini. Seperti dikutip oleh situs resmi World Car of The Year, Rabu (3/2/2010) dua pabrikan mobil sport menempatkan wakilnya paling banyak di 10 mobil sport terbaik.
Dua pabrikan itu adalah Porsche dan Audi. Porsche menempatkan 911 GT3 serta Porsche Boxster/Cayman dalam daftar, sedangkan Audi mendapatkan Audi R8 V10 dan Audi TT RS Coupe sebagai calon mobil sport terbaik. Sedangkan Nissan yang memperoleh predikat mobil sport terbaik di 2009 lewat GT-R menempatkan Nissan 370 Z di dalam daftar.
Berikut daftar resmi 10 calon mobil sport terbaik tahun ini:
  • Aston Martin V12 Vantage
2010 Aston Martin V12 Vantage Specifications
Drivetrain
Layout Front Engine, RWD
Transmission Rear-Mounted 6 Speed Manual
Engine
Type: DBS-Sourced V12
Horsepower 510 hp @ 6500 rpm
Torque 420 lb-ft of torque @ 5750 rpm
Exterior
Body Type 2 Door, 2 Seat Sports Car
Curb Weight 3700 lb.
Performance
Acceleration 0-60 mph s: 4.1 seconds
Lateral Acceleration 1.3g
Top Speed 190 mph
Base Price: 2010 Aston Martin V12 Vantage: Reported $250,000

  • Audi R8 V10
2010 Audi R8 V10 5.2 FSI quattro Specifications
Body
Wheelbase 2652 mm
Chassis
Wheels 10-Spoke Y Design by Audi Exclusive to R8 V10
Tires Front 235/35 R19
Tires Rear 295/30 R19
Drivetrain
Layout Mid-Engine, quattro AWD
Transmission 6 Speed Manual or 6 Speed Audi R-Tronic DSG
Differential Full Electronically-Controlled LSD
Engine
Type: Mid-Mounted 90 degree FSI V10
Compression Ratio 12.5:1
Engine & Transmission
Displacement cu in (cc): 5.2 liters
Power bhp (kW) at RPM: 386 kW (525 hp) @ 8000 rpm
Torque lb-ft (Nm) at RPM: 530 Nm (390.91 lb-ft) @ 6500 rpm
Redline at RPM: 8700 rpm
Exterior
Body Type 2 Door, 2 Seat Supercar
Length 4435 mm
Width 1930 mm
Height 1252 mm
Curb Weight 3571 lbs.
Performance
Acceleration (0-100 km/h) 3.9 seconds
Fuel Economy EPA city/highway mpg (l/100 km): 17 combined mpg EU method
Top Speed 316 km/h (196.35 mph)
Base Price: 2010 Audi R8 V10 5.2 FSI quattro – EUR 142,400

  • Audi TT RS CoupĂ© / Roadster
2009 Audi TT-RS Specifications
Chassis
Wheels 18, 19 or 20 inch 10-spoke wheels
Drivetrain
Layout Front Engine, AWD
Transmission 6 Speed Conventional Manual
Differential Multi-clutch rear differential
Engine
Type: TFSI Inline 5 Cylinder
Horsepower 340 bhp
Torque 332 lb-ft @ 1600 – 5300 rpm
Displacement 2.5 liters
Exterior
Body Type 2 Door, 2 Seat Coupe and Roadster
Length 4200 cm
Curb Weight 3197 lbs
Performance
Acceleration 0-60 mph s: 4.6 seconds
Top Speed 174 mph
Bhp per Liter 137.1 bhp per liter
Base Price: 2009 Audi TT-RS: Unreleased

  • BMW Z4
2009 BMW Z4 Specifications
Body
Wheelbase 2496 mm
Chassis
Brakes (Front) Vent. Disc / 348 / 13.7
Brakes (Rear) Vent. Disc / 324 / 12.8
Wheels (F) 8J x 17 Light alloy
Wheels (R) 8.5J x 17 Light alloy
Tires Front 225/45 R17 91V RSC
Tires Rear 255/40 R17 94V RSC
Drivetrain
Layout Front Engine, RWD
Transmission 6 Speed Manual or 7 Speed DSG
Final Drive Ratio 3.08:1
Engine
Type: Twin-Turbocharged Inline 6 Cylinder
Engine & Transmission
Displacement cu in (cc): 3.0 liters
Power bhp (kW) at RPM: 300 bhp @ 5800 rpm
Torque lb-ft (Nm) at RPM: 300 lb-ft. @ 1400 rpm
Exterior
Body Type 2 Door, 2 Seat Roadster
Length 4239 mm
Width 1790 mm
Height 1291 mm
Performance
Acceleration 0-60 mph s: 5.1 sec w/ 6 speed manual, 5.0 w/ DSG
Top Speed 155 mph (electronically limited)
Base Price: 2009 BMW Z4 – Not yet released
  • Ferrari California
2009 Ferrari California Specifications
Chassis
Wheelbase N/A
Tires F/R N/A
Curb N/A
Engine
Type 4,300 cc /V8
Displacement cu in (cc) 4.30 L | 262.4 cu in. | 4300.7 cc.
Valves 32 valves. 4 valves per cylinder.
Horsepower 460.00 BHP (338.6 KW) @ 7500.00 RPM
HP/Liter 107.0 BHP / Liter
Fuel Gasoline – Petrol
Transmission 7-speed dual clutch/ Semi-Automatic
Exterior
Length × Width × Height in N/A
Weight lb (kg) N/A
Performance
Speed 0 to 100 km/h less than 4.0 seconds
Base Price: 2009 Ferrari California – Rumored to be just under $200,000

  • Jaguar XFR
2010 Jaguar XFR Specifications
Chassis
Wheels 20-inch Nevis Alloy
Suspension Computer Dynamic Adjusting Suspension
Drivetrain
Layout Front Engine, RWD
Transmission Automatic w/ Manual Shift
Differential Active Rear Differential
Engine & Transmission
Displacement cu in (cc): 5.0 liters
Power bhp (kW) at RPM: 510 bhp
Torque lb-ft (Nm) at RPM: 461 lb-ft. (625 Nm)
Type: AJ-V8 Gen III Supercharged
Performance
Acceleration 0-60 mph s: 4.7 seconds
Emissions Meets EU Stage 5 and US ULEV II/Tier 2 Bin 5 emissions regulations.
Top Speed 155 mph (electronically limited)
Base Price: 2010 Jaguar XFR - £59,900 (Approx. US$70,000)

  • Lotus Evora
2010 Lotus Evora Specifications
Drivetrain
Transmission 6 Speed Manual
Layout Mid-Engine, RWD
Engine
Engine Type Mid-mounted, transverse, DOHC VVTi
Displacement 3456 cc
Horsepower 276 hp @ 6400 rpm
Torque 252 lb-ft. @ 4700 rpm
ECU Lotus T6e engine control unit
Exterior
Wheelbase 2575 mm
Length 4342 mm
Height 1223 mm
Curb Weight 2976 lbs
Performance
Emissions <225 g/km
Fuel Economy >30 mpg (combined cycle)
0-100 km/h (0-62 mph) Sub 5 seconds
Top Speed Approx. 160 mph
Coefficient of Drag 0.33
Base Price: 2010 Lotus Evora – Unreleased, anticipated around $75,000

  • Mercedes-Benz E 63 AMG
2010 Mercedes-Benz E63 AMG Specifications
Chassis
Wheels Available forged 19-inch AMG light-alloy wheels
Tires Front 255/35 R 19
Tires Rear 285/30 R 19
Suspension AMG RIDE CONTROL sports suspension with steel-spring front struts, rear air AMG air suspension
Drivetrain
Layout Front Engine, RWD
Transmission AMG SPEEDSHIFT MCT 7-speed sports transmission
Differential Electronic locking LSD with ESP selectable suspension characteristics
Engine
Type: Handbuilt AMG V8 introduced on SL63 AMG Roadster
Displacement 6.2 liters
Induction Naturally aspirated
Horsepower 525 bhp
Torque 465 lb-ft. (630 Nm)
Performance
Acceleration (0-100 km/h) 4.5 seconds
Top Speed 155 mph, electronically limited
Base Price: 2010 Mercedes-Benz E63 AMG: Unreleased, rumored $80,000


  • Nissan 370 Z Roadster
2010 Nissan 370Z Roadster Specifications
Chassis
Brakes (Front) Vented disc – (in.) 12.6 x 1.10
Brakes (Rear) Vented disc – (in.) 12.6 x 0.63
Wheels (F) RAYS light weight forged alloy
Wheels (R) RAYS light weight forged alloy
Tires Front ridgestone Potenza – P245/40R19
Tires Rear Bridgestone Potenza – P275/35R19
Front Suspension Double wishbone aluminum suspension
Rear Suspension Independent multi-link aluminum suspension
Drivetrain
Layout Mid-mounted front-engine / rear-wheel drive
Transmission 6-speed manual
Final Drive Ratio 3.692
Engine
Type: V6
Compression Ratio 11:1
Bore X Stroke 95.5 x 86.0
Engine & Transmission
Power bhp (kW) at RPM: 332 @ 7,000 RPM
Torque lb-ft (Nm) at RPM: 270 @ 5,200 RPM
Exterior
Body Type Unibody
Length 167.2
Width 72.8
Height 52.2
Curb Weight 3,426
Base Price: 2010 Nissan 370Z Roadster: 15,750,000 yen (about US $170,000)

  • Porsche 911 GT3

2010 Porsche 911 GT3 Specifications
Drivetrain
Layout Rear Engine, RWD
Transmission 6 Speed Conventional Manual
Differential Active Limited Slip
Engine
Type: Rear-Mounted Flat “Boxer” 6
Displacement 3.8 liters
Horsepower 435 bhp
Induction Naturally Aspirated
Exterior
Body Type 2 Door, 2 Seat Sport Coupe
Performance
Acceleration 0-60 mph s: 4.0 seconds
0-100 mph 8.2 seconds
Top Speed 194 mph
Base Price: 2010 Porsche 911 GT3: $112,200

  • Porsche Boxster / Cayman
2009 Porsche Boxster Specifications
Drivetrain
Layout Mid-Engine, RWD
Transmission 6 Speed Manual or 7 Speed Porsche PDK DSG
Differential Optional Limited Slip
Engine
Type: “Boxer” Mid-Rear Mounted Flat 6
Engine & Transmission
Displacement cu in (cc): 3.4 liters
Power bhp (kW) at RPM: 310 bhp
Torque lb-ft (Nm) at RPM: 265 lb-ft.
Exterior
Body Type 2 Door, 2 Seat Roadster
Interior
Audio CDR-30 CD radio
Navigation Porsche Communication Management (PCM) 3.0 complete with hard disc navigation
Connectivity iPod®, USB stick, or Bluetooth
Performance
Acceleration (0-100 km/h) 5.0 seconds (S model, with PDK)
Top Speed 162 mph (S model, with PDK)